4 Kiat Aman Gunakan Transportasi Umum di Kala Pandemi dari Menhub

4 Kiat Aman Gunakan Transportasi Umum di Kala Pandemi dari Menhub
Menhub Budi Karya Sumadi usai berkegiatan dengan transportasi umum. Foto dok BKIP

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi corona bukan menjadi halangan bagi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk berkegiatan dengan transportasi umum, asalkan protokol kesehatan dipatuhi.

Pagi tadi misalnya, Budi melakukan kunjungan ke Stasiun Cisauk dengan menggunakan KRL, Minggu (4/10).

Berangkat dari Stasiun Palmerah, Budi bersama sejumlah pegiat sepeda dan jajaran Kementerian Perhubungan membuktikan bahwa menggunakan KRL tetap bisa menjadi pilihan transportasi masyarakat di tengah pandemi ini.

Namun, Budi mengingatkan masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan di angkutan umum, tujuannya supaya penularan Covid-19 di transportasi massal bisa diminimalisir.

“Tentu ya, harus pakai masker, jaga jarak, cuci tangan terus, dan jangan berkerumun,” kata Budi usai bersepeda di sekitar Stasiun Cisauk.

Budi juga mendorong masyarakat untuk tetap menggunakan kendaraan umum dengan antarmoda. Menurutnya, antarmoda yang paling baik saat ini adalah sepeda.

Menurut Budi, dengan bersepeda menuju angkutan umum seperti KRL, masyarakat bisa mengurangi jumlah kendaraan pribadi sekaligus bisa menerapkan hidup sehat dengan berolahraga.

“Gunakan angkutan massal dengan antarmoda. Antarmoda yang paling baik adalah sepeda karena sepeda bisa juga untuk olahraga,” seru Budi.

Menhub Budi Karya Sumadi juga mendorong masyarakat untuk tetap menggunakan kendaraan umum dengan antarmoda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News