4 Kiat Aman Menikmati Makanan Manis Usai Lebaran

4 Kiat Aman Menikmati Makanan Manis Usai Lebaran
Ilustrasi, seseorang wanita sedang memakan cokelat. Foto: klikdokter

jpnn.com - Karena dibayangi oleh ‘efek samping’ makanan manis, tak sedikit orang yang enggan menikmati sajian Lebaran. Kekhawatiran yang paling sering muncul adalah penambahan berat badan dan kenaikan kadar gula darah.

Tenang saja! Beberapa makanan manis cukup aman dikonsumsi tanpa harus tanpa harus membuat Anda mengkhawatirkan serangan gangguan kesehatan.

Berikut beberapa jenis makanan dan minuman manis yang bisa Anda konsumsi selama Lebaran:

1. Cokelat

Cokelat hitam atau dark chocolate adalah cokelat yang mengandung lebih dari 70 persen kakao. Karena itu, cokelat jenis ini lebih aman dikonsumsi karena kandungan gula dan lemak yang lebih sedikit.

Selain itu, dark chocolate juga mengandung polifenol yang lebih tinggi dari cokelat biasa. Polifenol merupakan senyawa yang sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung.

2. Ubi jalar

Ubi jalar memiliki rasa yang manis dan kaya akan serat, vitamin, serta mineral. Ubi jalar dikenal sebagai salah satu makanan yang baik untuk pencernaan.

Tenang, beberapa makanan manis berikut cukup aman dikonsumsi tanpa harus tanpa harus membuat Anda mengkhawatirkan serangan gangguan kesehatan.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News