Kamis, 22 Agustus 2019 – 06:27 WIB

4 Makanan Kekinian ini Baik untuk Kesehatan

Selasa, 20 Februari 2018 – 13:14 WIB
4 Makanan Kekinian ini Baik untuk Kesehatan - JPNN.COM

Susu. Foto: Health Me Up

jpnn.com - Martabak atau pisang goreng dengan berbagai taburan unik (seperti permen cokelat, lelehan cokelat, atau saus teh hijau), minuman serba mangga, ayam geprek, penganan dengan saus telur asin, kopi susu, dan lainnya, merupakan beberapa minuman dan makanan kekinian yang mungkin sudah pernah mampir ke lidah Anda.

Semua penganan itu memang sangat nikmat. Namun, apa yang terjadi bila mengonsumsinya setiap hari? Benar, berat badan Anda sangat mungkin naik, karena makanan dan minuman tersebut tinggi kalori.

Sebagai contoh, satu potong martabak manis bisa mengandung sekitar 250 kalori, dengan serat yang minimal. Konsumsi sekitar 500 kalori kosong dalam sehari, tanpa olahraga, tentu bisa menggemukkan badan.

Meski ada begitu banyak jajanan yang tinggi kalori, Anda tetap bisa menemukan beberapa makanan kekinian yang baik untuk kesehatan. Apa saja makanan tersebut?

1. Chia seed atau biji chia.

Biji-bijian ini banyak tumbuh di Afrika. Meski memiliki bentuk yang kecil, biji chia banyak mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh. Di dalam biji chia terdapat serat, protein, lemak omega 3, kalsium, mangan, magnesium, dan fosfor. Dalam 28 gram atau sekitar dua sendok makan biji chia hanya mengandung 101 kalori yang tinggi serat.

Biji chia bisa dikonsumsi dengan yoghurt atau oatmeal. Anda juga bisa mengonsumsinya tanpa tambahan apa pun. Biji chia juga mengandung antioksidan yang sangat baik untuk melawan radikal bebas.

Antioksidan ini berperan dalam meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga tidak mudah terkena berbagai macam penyakit.

SHARES
TAGS   Yoghurt pisang
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar