4 Manfaat Lidah Buaya untuk Mengatasi Jerawat

4 Manfaat Lidah Buaya untuk Mengatasi Jerawat
Lidah Buaya. Foto HerbalCare

jpnn.com - Tanaman lidah buaya atau aloe vera sudah lama dikenal berkhasiat meredakan peradangan kulit, termasuk untuk menghilangkan jerawat. Bakteri penyebab jerawat Propionibacterium acnes hidup di hampir setiap kulit manusia, khususnya di wajah.

Biasanya, bakteri alami lainnya yang ada di kulit menjaga bakteri jerawat tetap terkendali. Namun, akibat berbagai faktor seperti hormon, obat-obatan, dan stres, bakteri berkembang dan jerawat pun bermunculan ke permukaan.

Kandungan Lidah Buaya

Daging lidah buaya mengandung berbagai jenis vitamin dan mineral, antara lain vitamin A, B12, C, E. Ada pula antioksidan kuat seperti asam folat, kolin, kalsium, dan seng. Kandungan lidah buaya yang kaya akan berbagai jenis vitamin dan mineral inilah yang menjadikan lidah buaya terkenal di dunia kecantikan.

Lidah buaya sering digunakan sebagai kandungan berbagai kosmetik, losion, dan krim kecantikan. Gel bening lidah buaya juga aman untuk diaplikasikan langsung ke kulit. Karena punya efek mendinginkan kulit, lidah buaya sangat baik untuk meredakan peradangan.

Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah Berjerawat

Kandungan lidah buaya yang kaya akan vitamin dan mineral membuat tumbuhan ini memiliki banyak khasiat, terutama untuk wajah berjerawat. Beberapa manfaat lidah buaya untuk jerawat, antara lain:

1. Anti Peradangan

Lidah buaya sering digunakan sebagai kandungan berbagai kosmetik, losion, dan krim kecantikan. Gel bening lidah buaya juga aman untuk diaplikasikan langsung ke kulit.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News