4 Masalah Kesehatan ini Mengintai Anda Saat Cuaca Panas

4 Masalah Kesehatan ini Mengintai Anda Saat Cuaca Panas
Cuaca panas di musim kemarau. Foto: Natalia/JPNN

jpnn.com - Cuaca panas sedang melanda beberapa daerah Indonesia. Belakangan ini tentu Anda merasakan cuaca yang lebih panas dari biasanya di siang hari.

Tercatat banyak faktor yang menyebabkan cuaca panas ini. Salah satunya adalah posisi matahari yang sedang tepat berada di garis ekuator atau khatulistiwa.

Selain itu, penyebab lain yang cukup mudah dilihat adalah kondisi awan di langit Jakarta dan sekitarnya yang sedang sedikit. Hal ini membuat terik panas matahari langsung menimpa tanah, tanpa ada penghalang dari awan.

Bahaya cuaca panas bagi kesehatan

Cuaca panas yang sedang terjadi perlu diwaspadai karena bisa mengganggu kesehatan Anda. Berikut adalah deretan masalah kesehatan yang dapat timbul akibat cuaca panas:

1. Dehidrasi

Ini sudah menjadi pengetahuan umum. Cuaca panas bisa membuat Anda mengeluarkan lebih banyak cairan, terutama bagi yang beraktivitas di luar ruangan. Oleh karena itu, selalu sediakan air minum di tangan Anda.

2. Masalah pernapasan

Banyak faktor yang menyebabkan cuaca panas ini. Salah satunya adalah posisi matahari yang sedang tepat berada di garis ekuator atau khatulistiwa.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News