4 Menteri Turun Remajakan Rusun Sukaramai Medan

4 Menteri Turun Remajakan Rusun Sukaramai Medan
Rusunawa. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Perusahaan Umum (Perum) Perumahan Nasional (Permunas) meremajakan rumah susun (rusun) Sukaramai Medan di kawasan Komplek Asia Mega Mas.

Peremajaan rusun Sukaramai Medan di kawasan Komplek Asia Mega Mas akhirnya dibuktikan dengan peresmian peletakkan batu pertama oleh empat menteri sekaligus.

Di antaranya adalah, Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Basoeki Hadimoeljono, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, Rabu (5/4).

Turut hadir Jaksa Agung, Gubernur Sumut HT Erry Nuradi, dan Wali Kota Medan HT Dzulmi Eldin.

Direktur Utama Perumnas Bambang Triwibowo mengatakan, peremajaan rusun Sukaramai ini merupakan yang pertama di Indonesia yang dilakukan Perumnas.

Tujuannya, dalam rangka mewujudkan program sejuta rumah yang dicanangkan pemerintah melalui sejumlah terobosan.

"Peremajaan ini merupakan upaya strategis Perumnas dalam berkontribusi mewujudkan program sejuta rumah. Sekaligus, menciptakan kualitas hunian yang lebih baik khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR)," ujar Triwibowo disela-sela peletakkan batu pertama tersebut.

Diutarakan Triwibowo, rusun ini sebelumnya memiliki 14 tower berlantai 4. Nantinya, akan direnovasi menjadi 4 tower dengan 20 lantai dan hunian mencapai 2.064 unit. Untuk tahap awal, akan dibangun 2 tower dengan total unit sebanyak 1.344.

Perusahaan Umum (Perum) Perumahan Nasional (Permunas) meremajakan rumah susun (rusun) Sukaramai Medan di kawasan Komplek Asia Mega Mas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News