4 Napi Asing Kabur Lewat Lubang Kecil Ini, Banyak Kejanggalan!

4 Napi Asing Kabur Lewat Lubang Kecil Ini, Banyak Kejanggalan!
Lubang yang digali napi untuk kabur dari Lapas Kerobokan, Bali. Foto: Agung Bayu/Bali Express/JPNN.com

jpnn.com, DENPASAR - Empat narapidana (napi) asing kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II-A Kerobokan, Bali.

Muncul kecurigaan adanya pihak lain yang membantu pelarian mereka. Pasalnya, selain medan pelarian yang sulit, mereka kabur dengan membawa paspor.

Jadi, diduga sudah ada yang merancang sehingga mereka bisa mudik ke negara masing-masing.

’’Penyerahan paspor itu memang sesuai dengan penetapan hakim saat putusan. Hanya, apakah saat terpidana mendekam di Lapas Kerobokan menitipkan paspor atau barang berharga lain ke pihak lapas, itu belum dicek,’’ jelas Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Denpasar Ketut Agung.

Mengenai medan pelarian melalui gorong-gorong yang bermuara di lubang keluar di balik pagar lapas, Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Denpasar IGNA Kusumayasa Diputra menyangsikan mereka bisa melakukannya sendiri.

“Apalagi mereka napi asing. Kami tidak tahu apakah yang membantu mereka napi lokal atau yang lain,’’ ujarnya kepada Jawa Pos Radar Bali kemarin (20/6).

Tim Brimob Polda Bali kemarin juga melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di dalam gorong-gorong sepanjang 15 meter itu. Di dalamnya ditemukan jejak gesekan tangan.

’’Di sana ada tapak tangan di samping-samping terowongan. Diduga dipegang atau digunakan untuk bersandar saat masuk ke terowongan itu,’’ papar Kapolres Badung AKBP Yudit Satriya Hananta.

Empat narapidana (napi) asing kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II-A Kerobokan, Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News