4 Omongan Ahok yang Bikin Rusuh

4 Omongan Ahok yang Bikin Rusuh
Sebelum diperkarakan karena Surah Almaidah Ayat 51, sosok Ahok yang meledak-ledak selalu jadi perbincangan. Ahok sempat puasa bicara saat kasusnya dilimpahkan ke Kejaksaan Agung di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (1/12/2016). Foto Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Merekam sepak terjang Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk kembali menduduki jabatannya selaku gubernur DKI Jakarta sangat menarik.

Dia tokoh yang sangat kontroversial. Sebelum diperkarakan karena Surah Almaidah Ayat 51, sosok Ahok yang meledak-ledak selalu jadi perbincangan.

Ahok sempat puasa bicara saat kasusnya dilimpahkan ke Kejaksaan Agung di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (1/12/2016). Lihat: Irit Bicara, Ahok Hanya Minta...

4 Omongan Ahok yang Bikin Rusuh

Namun, Ahok kembali menjadi sorotan. Karena ancamannya yang dianggap menghardik Ketua MUI KH Ma'ruf Amin dalam persidangan yang memosisikan dirinya sebagai terdakwa penista agama.

KH Ma'ruf merupakan sosok yang paling dihormati warga NU sebagai pimpinan tertinggi di PBNU saat ini. Organisasi yang berdiri sejak 31 Januari 1926 itu merupakan pelindung segenap komunitas dan selalu menjadi garda terdepan dalam menjaga keseimbangan bangsa untuk selalu teduh dan damai.

Tidak hanya para politisi yang berseberangan berkomentar, tapi juga sekelas mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD ikut bersuara karena tersinggung atas sikap Ahok.

Dari catatan JPNN.com, setidaknya ada empat omongan Ahok yang menuai kontroversi dan menjadi perhatian publik. Berikut rangkumannya:

Merekam sepak terjang Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk kembali menduduki jabatannya selaku gubernur DKI Jakarta sangat menarik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News