4 Pembalap Indonesia Berjibaku di Seri Ke-4 ATC 2018

4 Pembalap Indonesia Berjibaku di Seri Ke-4 ATC 2018
Seri ke-4 ATC 2018 di Thailand. Foto: AHM/JPNN.com

jpnn.com, THAILAND - Seri ke-4 Asia Talent Cup 2018 di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand, 9-10 Oktober, dilalui para pembalap Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) dengan tidak mudah.

Hasil maksimal sudah diraih Afridza Syach Munandar, Mario Suryo Aji, M Adenanta Putra, Muhammad Agung Fachrul, dan Lucky Hendriansya. Bahkan, Adenanta dan Lucky nyaris menapaki podium ketiga, terpaut tipis dengan pembalap di depannya.

Pada race pertama yang digelar Sabtu (9/10), M Adenanta Putra nyaris naik podium ketiga. Dia berhasil finis ke-4, hanya berjarak tak sampai setengah detik dengan pemenang lomba.

Mario yang diharapkan mampu meneruskan tren positif pada balapan sebelumnya harus terjatuh di lap pertama karena disenggol pembalap lain saat berada di barisan depan.

Sementara itu, pada race kedua, Minggu (10/10), jalannya balapan makin seru. Giliran Lucky Hendriansya yang mampu bertengger di pos keempat dengan jarak yang juga sangat tipis dengan deretan pembalap peraih podium.

Sepanjang race kedua, empat pebalap Indonesia, di luar Agung, berada di top grup bersama tujuh pembalap lainnya. Pada pertengahan lomba, satu pembalap terjatuh yang membuat top grup berisi 10 orang. Susul-menyusul terjadi hampir di tiap tikungan dan pimpinan lomba silih berganti di tiap lap.

Buat Mario yang setelah empat seri mengemas 96 poin dan bertengger di posisi keempat klasemen, Buriram menjadi seri yang kurang bersahabat. Terjatuh di race pertama, dan melakukan start kurang mulus di race 2 adalah sebagian cerita yang harus dievaluasi.

”Hasil yang kurang memuaskan karena saya berharap mampu meraih poin maksimal di seri ini. Namun bagaimana pun hal ini tetap patut disyukuri dan dijadikan pelajaran untuk seri berikutnya,” kata Mario.

Seri ke-4 Asia Talent Cup 2018 di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand, 9-10 Oktober, dilalui para pembalap Indonesia binaan PT Astra Honda Motor dengan tidak mudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News