Selamat, Pembalap Depok Akan Cicipi GP Moto2 Semusim Penuh

Selamat, Pembalap Depok Akan Cicipi GP Moto2 Semusim Penuh
Ilustrasi Dimas Ekky. (Foto: ahm/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya membuktikan jika penjenjangan pembalap binaannya tak sia-sia. Itu bisa dilihat pada pembalap asal Depok, Jawa Barat yakni Dimas Ekky Pratama.

Pembalap yang musim ini berlaga di FIM CEV European Championship Moto2, tahun depan akan melesat ke kancah lebih tinggi yakni Grand Prix (GP) Moto2 selama satu musim penuh.

Dimas dipilih sebagai pembalap andalan Idemitsu Honda Team Asia dan akan menjadi satu-satunya pembalap Indonesia yang bertarung di ajang balap tingkat dunia atau satu level di bawah MotoGP.

Rider berjuluk “Red Forehead” ini pantas naik kelas. Berkaca dari prestasi, sederet gelar sudah ditorehkannya, termasuk menjadi juara di Suzuka 4 Hours Endurance Race, Asia Road Racing Championship hingga mengibarkan bendera Merah Putih untuk pertama kalinya di CEV Moto2 European Championship dengan berdiri di podium ketiga pada seri Catalunya 2017.

Di CEV Moto2 European Championship musim balap 2018, Dimas bertengger di posisi ke-6 klasemen sementara dengan koleksi 70 poin setelah berhasil finish keempat di seri Jerez, (30/9). Ajang ini masih menyisakan dua seri, yakni di Albacete (2 race), dan Valencia.

Tampilnya pembalap asal Depok di ajang balap dunia menjadi sejarah baru pembinaan balap berjenjang yang dilakukan AHM.

”Selamat untuk Dimas Ekky yang mampu menapakkan kaki ke GP Moto2 dengan setiap usaha kerja keras dan kerja sama. Kami berharap Dimas dapat terus berjuang maksimal dengan mental juara, untuk selalu menciptakan masterpiece, dan konsisten menginspirasi pebalap muda Indonesia lainnya untuk meraih mimpi berlaga di ajang kelas dunia,” ujar Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya.

Bagi Dimas, kesempatan emas berlaga di GP Moto2 akan dimanfaatkannya sebagai salah satu tangga untuk mencapai mimpi tertinggi, yakni berlaga di ajang paling bergengsi, MotoGP. Dirinya sadar, bahwa perjuangan di level lebih tinggi tidak akan mudah.

Astra Honda Motor akhirnya membuktikan jika penjenjangan pembalapnya tak sia-sia. Pembalap asal Depok yakni Dimas Ekky akan berlaga di GP Moto2 tahun depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News