Impian AHM Bawa Pembalap Indonesia Cicipi Panasnya MotoGP

Impian AHM Bawa Pembalap Indonesia Cicipi Panasnya MotoGP
GM Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra (tengah). Foto: istimewa for JPNN.com

jpnn.com, MAKASSAR - Aktif menginisiasi kegiatan balap motor di Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) berharap pada 2020 bisa membawa pembalap Indonesia menyicipi laga paling bergengsi di dunia yakni MotoGP.

Seperti disampaikan GM Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra, melalui pembinaan bakat-bakat pembalap muda Indonesia yang tersturktur, AHM berharap pembalap Indonesi bisa mencapai level MotoGP dalam beberapa tahun ke depan.

"Mungkin bisa dibilang baru kita (AHM) yang melakukan pembinaan pembalap-pembalap Indonesia secara serius dan terstruktur. Di mana penempaannya seperti Astra Honda Racing School juga ada Honda Dream Cup," jelas Indraputra kepada wartawan di Makassar, Minggu (30/9),

Indraputra melanjutkan, seperti AHRS, Honda sudah mulai membina bakap-bakat pembalap muda di bawah umur 16 tahun kemudian itu terus berjenjang.

"Sejumlah pembalap muda Indonesia binaan Honda melalui payung Astra Honda Racing Team saat ini sudah ada yang berlaga di level internasional seperti Dimas Ekky di CEV Moto2 dan Gerry Salim di CEV Moto3," kata dia.

Jadi selain menampung hobi-hobi balap anak muda dengan menyediakan media balapan resmi buat mereka, tambah dia, AHM tentu melakukan pembinaan yang serius seperti AHRS.

Konsentrasi Honda di dunia balap sekaligus juga menjadi tolak ukur sebagai pengembangan teknologi di produk sepeda motor Honda yang dipasarkan. "Bahkan, teknologi canggih level MotoGP sudah kita terapkan di sejumlah produk Honda," pungkas Indraputra. (mg8/jpnn)


Aktif menginisiasi kegiatan balap motor di Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) berharap pada 2020 bisa membawa pembalap Indonesia ke level MotoGP.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News