4 Program Anies Baswedan Khusus untuk Petani Karet dan Kelapa Sawit

4 Program Anies Baswedan Khusus untuk Petani Karet dan Kelapa Sawit
Capres Anies Baswedan menegaskan ada empat hal yang harus terpenuhi dalam kasus Kanjuruhan dan Km 50. Foto: dok Timnas AMIN

jpnn.com, PEKANBARU - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan dalam lawatannya di acara Desak Anies memaparkan program khusus yang telah disiapkan untuk petani karet dan kelapa sawit.

"Ada 4 hal, satu subsidi untuk pupuk dan bibit, itu akan kita siapkan. Kedua, banyak yang memiliki masalah dengan status tanahnya, jadi kami akan siapkan reformal agraria sehingga memiliki kejelasan soal status tanah," kata Anies dalam acara Desak Anies di Pasar Sail Pekanbaru, Rabu (13/12).

Rencana Anies ketiga adalah menekankan tentang perlunya sertifikasi.

"Kita akan siapkan sertifikasi untuk Indonesian Sustainable Palm Oil yang prosesnya akan dibuat lebih mudah, simpel supaya semua bisa mendapatkan dengan lebih mudah," imbuh Anies.

"Yang keempat adalah akses permodalan karena mereka membutuhkan permodalan yang cukup. Insya Allah 4 itu yang ingin kita kerjakan dan mudah-mudahan petani karet dan kelapa sawit bisa tumbuh berkembang di Riau ini," pungkasnya. (jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Capres Anies Baswedan dalam lawatannya di acara Desak Anies memaparkan program khusus yang telah disiapkan untuk petani karet dan kelapa sawit


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News