Anies Anggap Tragedi Kanjuruhan dan Km 50 Belum Tuntas: Ungkap Kebenaran Sebenarnya!

Anies Anggap Tragedi Kanjuruhan dan Km 50 Belum Tuntas: Ungkap Kebenaran Sebenarnya!
Capres Anies Baswedan menegaskan ada empat hal yang harus terpenuhi dalam kasus Kanjuruhan dan Km 50. Foto: dok Timnas AMIN

jpnn.com, PEKANBARU - Capres nomor urut satu dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan hadir dalam acara Desak Anies di Pasar Sail Pekanbaru, Rabu (13/12).

Saat menjawab pertanyaan wartawan soal peristiwa Stadion Kanjuruhan dan tragedi penembakan di kilometer 50, capres Anies memberi beberapa solusi.

“Kami sampaikan bahwa ada empat hal yang harus terpenuhi, baik di peristiwa Kanjuruhan, maupun di peristiwa kilometer 50. Satu, adalah tentang menghadirkan rasa keadilan. Proses penegakan hukum yang benar-benar berujung pada rasa keadilan,” terang Anies.

Selain itu, kata Anies, penting untuk mengungkapkan kebenaran mengenai apa yang sebenarnya terjadi.

“Yang kedua adalah the truth. Apa yang sesungguhnya terjadi? Bagi keluarga, mereka menginginkan adanya informasi yang lengkap. Apa sih yang sebenarnya terjadi?” tandasnya.

Capres Anies juga memandang penting adanya kompensasi yang layak dan adil bagi para korban. “Yang ketiga, bagi korban itu ada kompensasi yang setara,” lanjutnya.

Terakhir, bagaimana pemerintah dan segenap stakeholders memastikan keselamatan warga negaranya. “Keempat, adalah komitmen untuk tidak berulang lagi. Jadi empat itu konkritnya,” ujar Anies. (jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Anies Baswedan menegaskan penting untuk mengungkapkan kebenaran mengenai apa yang sebenarnya terjadi di Kanjuruhan dan kilometer 50


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News