Blak-blakan soal Penegakan Hukum saat Debat, Anies Disebut Sangat Bernyali

Blak-blakan soal Penegakan Hukum saat Debat, Anies Disebut Sangat Bernyali
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan saat debat capres 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/12). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Relawan Aliansi Kerakyatan Untuk Anies (AKU ANIES) Effra S. Husein menilai paparan calon presiden Anies Baswedan dalam debat semalam sangat menarik.

Mulai penyampaian visi-misi pada saat pembukaan diawal debat, Anies sudah terlihat menguasai topik pembahasan.

Menurut Efra, dalam penyampainnya Anies sangat runtut, dan secara konseptual gagasan yang disampaikan sangat realistis dan berdasarkan fakta-fakta yang memang dirasakan masyarakat terkait adanya ketidakadilan dalam penegakan hukum.

"Saya yakin benar publik punya respon yang sama jika benar-benar menyimak apa yang Anies sampaikan dalam debat pertama khususnya soal penegakan hukum," kata Efra di Jakarta, Rabu (13/12).

Efra menuturkan Anies tak hanya mampu memaparkan dengan baik, tetapi juga memberikan contoh, bahkan menghadirkan korban dari ketidakadilan dan ketidaktegasan penegakan hukum.

"Gagasan tentang penegakan hukum ini menjadi angin segar, memang harus ada pemimpin yang berani menegakkan hukum dengan sebenarnya namun dengan cara yang cerdas dan elegan dalam menghadapi kompleksitas permasalahan bangsa,"ujarnya.

Seraya menambahkan paparan penegakan hukum yang disampaikan Anies sangat bernyali.

"Satu lagi soal penegakan hukum tanpa pandang bulu yang disampaikan Anies, saya yakin itu bukan omong kosong. Selain cerdas, Anies punya nyali untuk itu," tandasnya.

Dalam debat capres semalam, Anies Baswedan berjanji bakal menghadirkan rasa keadilan dalam penegakkan hukum. Ia akan memastikan proses hukum berorientasi pada keadilan.

Dalam debat capres semalam, Anies Baswedan berjanji bakal menghadirkan rasa keadilan dalam penegakkan hukum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News