Rabu, 24 Juli 2019 – 07:30 WIB

4 Prototype Mobil Listrik Siap Diuji Bulan Depan

Sabtu, 12 Mei 2012 – 14:24 WIB
4 Prototype Mobil Listrik Siap Diuji Bulan Depan - JPNN.COM

JAKARTA - Menteri Negera BUMN, Dahlan Iskan mengabarkan bahwa dalam satu bulan ke depan diperkirakan 4 prototype mobil listrik sudah bisa diuji coba. Dahlan mengaku terus memantau perkembangan pembuatan prototype mobile listrik itu.

"Tiga hari lalu saya sudah tinjau satu dari 4 workshop yang membuatnya. Minggu besok saya akan tinjau lagi workshop yang lain. Satu bulan lagi sudah ada yang jadi lah," kata Dahlan Iskan, di kantor Kementrian BUMN, Jumat (11/5).

Bahkan Dahlan berjanji untuk menggunakan mobil listrik itu sebagai kendaraan dinas. Dengan semangat Dahlan memperlihatkan fotonya bersama mobil listrik yang sedang dalam proses pembuatan via telepon seluler miliknya. "Ini mobil listrik yang sedang dibuat," ujar Dahlan kepada wartawan.

Dalam foto itu Dahlan terlihat sedang berpose dekat mobil listrik warna hijau yang parkir di workshop milik salah seorang ahli pembuat prototype.

Berapa harga dan merek apa mobil listrik itu? Dahlan meminta wartawan bersabar. Sebab, yang terpenting prototype mobil listrik itu disiapkan dulu untuk ujicoba. Yang pasti, kata Dahlan, mobil listrik itu asli buatan Indonesia.

Mantan Dirut PLN itu juga membeberkan empat orang ahli pembuat mobil itu. Pertama bernama Dasep dari ITB. Kedua Danet, Sarjana ITS yang pernah 10 tahun bekerja diperusahaan mobil terkenal di Amerika.

Ketiga ada nama Mario, jebolan Inggris yang sudah memiliki prototype untuk motor dan mobil listrik. Terakhir ada Rafi, ahli micro turbin dan motor. "Insyaallah paling lama dua bulan, atau satu bulan lagi sudah ada yang disiapkan oleh ahlinya," tambah Dahlan.(Fat/jpnn)
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar