4 Ribu Ha Wilayah Sumut Beralih ke Riau

4 Ribu Ha Wilayah Sumut Beralih ke Riau
4 Ribu Ha Wilayah Sumut Beralih ke Riau
RANTAU – Seluas 4 ribu hektar wilayah Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Provinsi Sumatera Utara beralih menjadi wilayah Kecamatan Bagan Sinembah, Rokan Ilir, Provinsi Riau dalam beberapa tahun terakhir.

Dandim 0209/LB Letkol Inf Dwi Bagus Nugraha, kepada Sumut Pos (grup JPNN, mengatakan, sesuai dengan peta milik TNI AD yang ada, diperkirakan memang terjadi pergeseran daerah Provinsi Sumut di wilayah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel).

Disinggung apa sikap mereka sekaitan dengan batas wilayah yang memang masih satu areal teritorial Kodam I Bukit Barisan, Dwi Bagus mengatakan, pihaknya sudah memberikan dorongan penyelesaian secepatnya bagi kabupaten yang bersentuhan langsung, bahkan pihaknya sudah melakukan peninjauan ke lapangan.

“Kita sudah membantu pemda untuk menyelesaikannya, salahsatunya dengan menyerahkan peta milik TNI AD dan situasi ini juga sudah kita laporkan ke Korem. Apalagi, Kodamnya kan masih satu, jadi kita tahu mana tanda batas medannya dan biasanya dibatasi oleh sungai. Kalau tidak salah sekitar 4000-an hektar pergeserannya,” terang Letkol Inf Dwi Bagus Nugraha lagi.

RANTAU – Seluas 4 ribu hektar wilayah Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Provinsi Sumatera Utara beralih menjadi wilayah Kecamatan Bagan Sinembah,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News