4 Suporter Tewas dan 25 Cedera Lantaran Pengin Banget Nonton Sepak Bola

4 Suporter Tewas dan 25 Cedera Lantaran Pengin Banget Nonton Sepak Bola
Suasana panik di National Stadium, Tegucigalpa saat sejumlah suporter tumbang. Foto: AFP

jpnn.com, TEGUCIGALPA - Setidaknya empat suporter tewas dan 25 lainnya terluka dalam insiden di National Stadium, Tegucigalpa, Honduras, Minggu (28/5) kemarin.

Tragedi ini terjadi jelang laga di liga Honduras antara Motagua melawan Honduras Progreso. Ratusan fan menerobos barikade polisi. Mereka ingin menonton pertandingan, meski tak punya karcis. Tiket untuk masuk sudah terjual habis. Mereka bersikeras ingin masuk ke stadion berkapasitas 35.000 tempat duduk itu.

"Polisi menembakkan gas air mata dan water cannon ke kerumunan massa," kata juru bicara rumah sakit Miguel Osorio seperti dikutip dari AFP.

Korban tewas adalah orang-orang yang terinjak-injak sampai mati dalam kepanikan suasana. Dua meninggal di stadion, dua kemudian di rumah sakit.

Sebelum pertandingan, stadion itu sudah penuh dengan penonton di luar kapasitas. Itu sebabnya kepolisian tak mau memberi jalan masuk lagi buat para fan. (adk/jpnn)

Setidaknya empat suporter tewas dan 25 lainnya terluka dalam insiden di National Stadium, Tegucigalpa, Honduras, Minggu (28/5) kemarin.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News