4 Tahanan Lapas Jambi Kabur saat Kerusuhan Terjadi

4 Tahanan Lapas Jambi Kabur saat Kerusuhan Terjadi
Seorang napi dievakuasi keluar Lapas Jambi. Foto: Eddy Junaedi/Jambi Independent

jpnn.com - jpnn.com - Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul mengungkapkan ada empat tahanan yang berhasil kabur pascakebakaran di Lapas Klas II A Jambi, Rabu (1/3) malam.

Martinus menerangkan, tiga di antaranya narapidana kasus narkotika Musbarni bin Abdulla (26), Hendri Patria Wiranata (23), dan Johan Hutasoit bin Hendrik (35).

Sedangkan satu lagi adalah narapidana perkara pengeroyokan Atep Rahmat alias Aak bin Aan Honda (38).

"Kami imbau kepada mereka yang lari supaya segera kembali menyerahkan diri sebelum tindakan-tindakan tegas dan terukur dilakukan oleh anggota kami," kata Martinus di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (2/3).

Martinus juga mengungkapkan, pihaknya sudah membentuk tim pengejaran untuk menangkap empat tahanan kabur itu. Tim tersebut merupakan satuan gabungan dari Polresta Jambi dan Polda Jambi.

"Ada empat tim, masing-masing tim lima orang. Mereka akan mengejar empat orang ini," jelas dia.

Sementara itu, Martinus juga membeberkan sejumlah nama personel yang terluka akibat bentrokan di Lapas Klas II Jambi. Menurut Martinus, ada tiga polisi yang menjadi korban.

Mereka adalah Ipda Zulkifli mengalami luka robek di kepala, Bripda Bambang Heru luka robek di bagian hidung, dan Bripda Alfazri Saputra luka lebam di punggung kanan.

 Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul mengungkapkan ada empat tahanan yang berhasil kabur pascakebakaran di Lapas Klas II

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News