Menkumham: Petugas Lapas Jambi Mungkin Tertidur

Menkumham: Petugas Lapas Jambi Mungkin Tertidur
Yasonna Laoly. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly mengaku prihatin dengan kerusuhan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Jambi pada Rabu (1/3) malam.

Menurut dia, ada empat orang penghuni Lapas berhasil melarikan diri. Yasonna pun menduga persoalan itu terjadi karena kelalaian petugas.

"Mungkin (petugas) lengah itu, padahal petugas masih ada di sekitar situ. Mungkin kelelahan ada yang tertidur kali ya. Jadi dalam pengejaran sekarang," kata Yasonna di kompleks Istana Negara, Kamis (2/3).

Dia tidak membantah bahwa awal mula kerusuhan diawali adanya tes narkoba yang dilakukan BNNP bersama kepolisian. Hasil tes urine ditemukan 20 orang narapidana positif narkoba.

"Entah bagaimana ada reaksi berlebihan dari dalam. Itu dapat terkontrol tapi memang sempat (ada ruangan) dibakar blok wanita itu," ujar dia.

(Baca juga: Lapas Jambi Rusuh, Tegang...Dor Dor Dor)

Menyikapi kejadian itu, Yasonna mengaku telah mengontak Kepala Kanwil Kemenkumham Jambi. Bahkan, TNI dan Polri juga telah mengamankan situasi di sana. Saat ini, katanya, petugas masih menyelidiki kasus narkobanya. (fat/jpnn)


Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly mengaku prihatin dengan kerusuhan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Jambi pada Rabu


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News