4 Tembakan Peringatan Diabaikan, Malah Nekat Serang Petugas, Kas Ditembak Mati, Dor!

4 Tembakan Peringatan Diabaikan, Malah Nekat Serang Petugas, Kas Ditembak Mati, Dor!
Jenazah pelaku begal yang dilumpuhkan petugas Polres Rejang Lebong saat menjalani perawatan oleh petugas medis. Foto: ANTARA/HO/Dok Polres Rejang Lebong

jpnn.com, REJANG LEBONG - Seorang terduga pelaku begal berinisial Kas, 36, yang kerap beraksi di Rejang Lebong, Bengkulu, tewas ditembak polisi.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno, di Mapolres Rejang Lebong, Rabu, mengatakan terduga pelaku adalah warga Desa Apur, Kecamatan Sindang Beliti Ulu.

“Tersangka tewas ditembak pada Selasa (16/2) sore, sekitar pukul 17.50 WIB. Tersangka melakukan perlawanan saat akan ditangkap. Ia menyerang petugas dengan senjata tajam, sehingga satu anggota kami terluka di bagian tangan," kata dia lagi.

Dia mengatakan, tersangka ini dilumpuhkan petugas dengan tindakan terukur, setelah empat kali diberikan tembakan peringatan.

Tersangka meninggal dunia di RSUD Curup, setelah dibawa petugas untuk mendapatkan pertolongan medis.

Jenazah tersangka, kata dia, setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas medis, kemudian diserahkan kepada pihak keluarganya di Desa Apur untuk dimakamkan.

Tersangka selama ini telah masuk dalam daftar pencarian orang, karena terlibat dalam sejumlah tindak kejahatan perampokan kendaraan bermotor di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau dan wilayah lainnya.

Tersangka ini beraksi bersama dengan rekannya Devis yang pada akhir 2020 lalu sudah ditangkap petugas.

Seorang terduga pelaku begal berinisial Kas, 36, yang kerap beraksi di Rejang Lebong, Bengkulu, tewas ditembak polisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News