4 Tips Agar Fresh Graduate Dapatkan Gaji Tinggi

4 Tips Agar Fresh Graduate Dapatkan Gaji Tinggi
Ilustrasi. Foto: Umk.ac.id

jpnn.com - JAKARTA – Mendapat gaji besar tentu impian semua karyawan. Tak terkecuali yang baru lulus kuliah alias fresh graduate. Lalu, bagaimana agar mendapatkan gaji yang besar?

Berikut tips agar fresh graduate mendapat gaji tinggi sebagaimana dilansir laman Pojok Satu:

1. Bidik industri dengan lowongan terbanyak

Kebutuhan tenaga kerja setiap tahun meningkat. Karena itu, calon sarjana harus mulai mencari berbagai industri dengan lowongan kerja terbanyak yang bisa mereka lamar. Tahun ini, bidang akuntansi serta pelayanan profesional diprediksi membutuhkan banyak tenaga kerja.

2. Punya banyak pengalaman

Pengalaman menjadi salah satu hal yang dinilai oleh HRD dalam merekrut pekerja baru, terutama bagi fresh graduate. Pengalaman dan skill yang relevan juga membuat perusahaan mau membayar lebih kepada para lulusan baru.

3. Ikuti tren

Anda mungkin punya pilihan bidang industri yang akan dimasuki. Namun, mengikuti tren juga bisa menunjang penghasilanmu. Misalnya, melamar untuk bidang information technology (IT) yang saat ini sedang naik daun. Tentu saja, pastikan kamu memiliki keahlian yang dibutuhkan.

JAKARTA – Mendapat gaji besar tentu impian semua karyawan. Tak terkecuali yang baru lulus kuliah alias fresh graduate. Lalu, bagaimana agar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News