Sudah Ada 62 Sekolah Aman di Jakarta

Sudah Ada 62 Sekolah Aman di Jakarta
Siswa senam. Foto ilustrasi.dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengimplementasikan Program Sekolah Aman. Sejak dua tahun lalu, sebanyak 62 sekolah di Jakarta mulai mengimplementasikan program tersebut.

Program ini bisa berjalan atas kerjasama antara Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Pendidikan, Kanwil Kementerian Agama, serta beberapa LSM seperti Yayasan Tanggul Bencana Indonesia, Plan International Indonesia, Save The Children-Yayasan Sayangi Tunas Cilik, dan Wahana Visi Indonesia.

Kepala BPBD DKI Jakarta Denny Wahyu mengatakan, terwujudnya sekolah aman akan memperkecil risiko atau dampak bencana di sekolah. 

"Anak-anak bisa berpartisipasi dalam mengurangi risiko bencana, misalnya dengan menjaga kebersihan lingkungan, menyusun rencana kesiapsiagaan bencana atau membantu evakuasi," kata Denny di Balai Kota, Jakarta, Selasa (19/1).

Denny menambahkan, Pemprov DKI mulai mengembangkan Program Sekolah Aman di di lima sekolah sebagai proyek percontohan. Nantinya, sekolah lain akan menyusul.

"Kami berharap dukungan dari semua pihak, terutama dari beberapa LSM mitra BPBD yang selama ini mengembangkan Program Sekolah Aman di Jakarta," ungkap Denny. (gil/jpnn)


JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengimplementasikan Program Sekolah Aman. Sejak dua tahun lalu, sebanyak 62 sekolah di Jakarta mulai mengimplementasikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News