Universitas Terbuka Luncurkan MBKM Expo, Cetak Generasi Unggul & Kompetitif

Universitas Terbuka Luncurkan MBKM Expo, Cetak Generasi Unggul & Kompetitif
Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Terbuka, Dr. Mohamad Yunus, S.S., M.A. (kelima dari kiri) saat membuka MBKM Expo di UTCC. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Terbuka (UT) meluncurkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka atau MBKM Expo pada Senin (29/4/2024).

Ini sebagai salah satu bentuk komitmen konkret penyelenggaraan program MBKM untuk eksplorasi ilmu oleh para civitas academica UT, khususnya mahasiswa.

Rektor UT Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D., dalam arahannya menyampaikan MBKM Expo memiliki tujuan sebagai sarana sosialisasi dan wadah dalam mendiseminasikan hasil karya mahasiswa yang akan berdampak pada peningkatan partisipasi mahasiswa dalam program MBKM. 

"Program MBKM Expo 2024 merupakan bagian dari program equity (enhancing quality education for international university recognition) dengan pendanaan dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang diterima UT sebagai PTNBH atau perguruan tinggi negeri berbadan hukum)," terang Prof. Ojat.

Sementara itu, Ketua Program MBKM UT Dr. Kartono, S.Pd., M.Si., melaporkan tema yang diangkat pada MBKM Expo Universitas Terbuka adalah “Eksplorasi Ilmu Tanpa Batas."

Tema ini diangkat mengingat program MBKM merupakan program yang sangat sesuai untuk mahasiswa dalam rangka mengeksplorasi ilmu sesuai dengan minat, bakat, dan potensi yang ada dalam dirinya guna menunjang karier di masa mendatang. 

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Terbuka, Dr. Mohamad Yunus, S.S., M.A., saat membuka MBKM Expo menyampaikan dua hal penting. Pertama, UT terus menggemakan program MBKM, meskipun hal tersebut tidak mudah karena beragamnya karakteristik mahasiswa UT.

"Kami terus mengimbau mahasiswa untuk ikut MBKM, salah satunyanya lewat MBKM Expo ini," ujarnya.

Universitas Terbuka meluncurkan MBKM Expo, sebagai bentuk konkret dalam  mencetak generasi unggul dan kompetitif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News