4 Tips Memilih Make Up yang Tepat Bagi First Jobber

4 Tips Memilih Make Up yang Tepat Bagi First Jobber
Tips memilih make up yang tepat bagi first jobber agar penampilannya cantik dan profesional. Foto: dok. Purbasari

jpnn.com, JAKARTA - Bagi para first jobber atau yang baru pertama kali bekerja, memilih penampilan yang sesuai dapat menjadi tantangan tersendiri.

Sebab, tidak semua perusahaan menerima penampilan yang santai layaknya saat masih di bangku kuliah atau sekolah.

Nah, bagi yang ingin tampil cantik dan profesional saat pertama bekerja bisa menyimak tips berikut ini:

1. Kenali Culture Perusahaan

Sebelum memilih tata rias yang tepat, ketahui dulu bagaimana kebiasaan di tempat kerjamu. Mengenali lingkungan kerja bisa dilihat sejak wawancara. Style berpakaian para pegawai ini nantinya dapat menjadi panduan untuk menentukan gaya makeup kamu.

2. Gunakan Foundation Natural

Untuk sehari-hari, foundation atau alas bedak natural lebih nyaman digunakan ketimbang yang memiliki coverage tinggi. Saat ada acara yang resmi, barulah pertimbangkan riasan yang lebih menutupi noda di wajah dengan lebih baik.

3. Pilih Warna dengan Bijak

Pilihan warna earthy tones seperti coklat, nude, dan calm pink dapat menunjang penampilanmu agar tampak profesional dan segar. Gunakan riasan berwarna seperti blush on dan eyeshadow secukupnya saja, sehingga hasilnya tampak natural. Pilihan warna dapat disesuaikan juga dengan baju yang dipakai.

4. Lip Cream yang Tahan Seharian

Lip cream dengan finish velvet atau matte sangat cocok untuk riasan yang lebih tahan lama. Salah satu yang bisa menjadi rekomendasi adalah Purbasari Velvet Lip Cream dengan finish Velvet Matte dan formula yang transferproof sehingga tahan lama seharian. Lip cream ini juga dilengkapi dengan Argan Oil dan Vit. E agar bibir tidak kering.

Pilihan warnanya pun beragam dan terdapat warna earthy tones yang dapat menjadi pilihan sehari-hari, seperti 04 Cinnamon, 05 Hazelnut, dan 06 Brownies. Ada juga warna pink segar 03 Rosy, cocok untuk digunakan sehari-hari.

Berikut ini ada 4 tips memilih make up yang tepat bagi first jobber agar penampilannya cantik dan profesional.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News