4 Tokoh Nasional Dianugerahi Gelar Anggota Kehormatan Iluni UI, Ada Prof. Wiku

4 Tokoh Nasional Dianugerahi Gelar Anggota Kehormatan Iluni UI, Ada Prof. Wiku
Empat tokoh nasional dianugerahi gelar Anggota Kehormatan Iluni UI atas jasa-jasanya. Foto: Humas Iluni UI

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) memberikan gelar Anggota Kehormatan Iluni UI kepada empat tokoh nasional.

Empat tokoh tersebut adalah Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) UI Saleh Husin, Guru Besar FKM UI Prof. drh. Wiku Bakti Bawono Adisasmito, dan Komisaris Utama Bluebird Noni Sri Ayati Purnomo.

Ketua Umum Iluni UI Andre Rahadian mengatakan, gelar anggota kehormatan adalah bentuk apresiasi kepada para tokoh yang selama ini sudah berjasa pada berbagai kegiatan sebagai bagian dari hasil temu Iluni UI.

"Empat tokoh ini telah memberikan kontribusi besar bagi civitas academica UI, alumni, dan masyarakat sesuai peran dan bidangnya," ungkap Andre saat penganugerahan Gelar Anggota Kehormatan Iluni UI, Kamis (17/3). 

Andre menjelaskan, Saleh Husin sebagai ketua MWA UI dinilai mampu menjembatani UI, Iluni UI, dan pihak eksternal serta memberikan solusi dalam setiap audiensi.

Erick Thohir sebagai menteri BUMN berjasa besar. Salah satunya, penandatanganan nota kesepahaman antara Kementerian BUMN dan UI.

Yakni, kerja sama penelitian serta hilirisasi temuan atau inovasi potensial guna mendukung kinerja BUMN. 

Selain Erick, Noni Purnomo merupakan sosok Anggota Kehormatan Iluni UI yang dinilai telah memberikan inspirasi melalui kepemimpinan dan dukungannya terhadap pembangunan sarana di beberapa fakultas di UI.

Empat tokoh nasional, salah satunya Prof. Wiku, dianugerahi gelar Anggota Kehormatan Iluni UI atas jasa-jasanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News