4 Wilayah di Jabar Bakal Uji Coba Transaksi Pertalite dan Solar Via MyPertamina

4 Wilayah di Jabar Bakal Uji Coba Transaksi Pertalite dan Solar Via MyPertamina
Uji coba beli Pertalite pakai MyPertamina. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina Patra Niaga Subholding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) melalui Regional Jawa Barat akan melakukan uji coba untuk transaksi Pertalite dan Solar.

Pelaksanaannya dimulai 1 Juli 2022 bagi pengguna kendaraan roda empat yang terdaftar di Kabupaten/Kota Jawa Barat.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Barat Eko Kristiawan mengatakan empat  kota/kabupaten di Jawa Barat, di antaranya Bandung, Sukabumi, Tasikmalaya, dan Kabupaten Ciamis.

"Kami terlebih dahulu melakukan pendataan bagi pemilik kendaraan roda empat melalui laman https://subsiditepat.mypertamina.id/,” ujar Eko, Selasa (28/6).

Dia mengungkapkan Pertamina Patra Niaga sebagai operator yang ditunjuk pemerintah dalam menyalurkan BBM subsidi harus mematuhi regulasi yang berlaku dan memastikan penyaluran Pertalite dan Solar ini tepat sasaran.

Selanjutnya, uji coba di wilayah lain akan dilakukan secara bertahap sambil memastikan kesiapan infrastruktur dan kesisteman.

Uji coba awal akan dilakukan di beberapa kota/kabupaten yang tersebar di 5 Provinsi, antara lain Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, dan DI Yogyakarta. (mcr28/jpnn)


PT Pertamina Patra Niaga melalui Regional Jawa Barat akan melakukan uji coba transaksi Pertalite dan solar via MyPertamina


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Wenti Ayu Apsari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News