40 Ribuan PPPK Ikut Diklat, Terbanyak Guru, Menag Yaqut: Terima Kasih Pak Jokowi

40 Ribuan PPPK Ikut Diklat, Terbanyak Guru, Menag Yaqut: Terima Kasih Pak Jokowi
Menag Yaqut saat membuka secara resmi orientasi PPPK di Aula Anwar Musaddad UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Kamis (25/1). Foto Humas Kemenag

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) menerima jumlah pegawai pemerintah dengan perjanjian (PPPK) terbesar sebanyak 40 ribu lebih.

Menurut Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, jumlah tersebut paling banyak di antara semua kementerian dan lembaga. 

"Ini adalah langkah besar untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik," kata Menag Yaqut saat membuka secara resmi orientasi PPPK di Aula Anwar Musaddad UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Kamis (25/1).

Dalam sambutannya, Gus Men, sapaannya, memberikan pesan penting kepada 40 ribu lebih peserta orientasi PPPK tentang pentingnya menghargai peran orang tua dalam setiap kesuksesan.

Dia menegaskan SK PPPK yang diterima merupakan hasil doa dan didikan orang tua. Oleh karena itu, ingatlah untuk menghormati dan mengucapkan terima kasih kepada orang tua.

Pada kesempatan tersebut, Gus Men juga mengajak para peserta untuk menjaga hubungannya dengan para orang tua, bahkan setelah mereka wafat.

"Datangilah makam orang tua, ziarahi, dan jaga amanah negara melalui PPPK ini dengan baik," ucapnya.

Gus Men menyampaikan terima kasih kepada Tuhan, Presiden Joko Widodo, dan semua pihak yang telah memberikan kesempatan kepada para peserta PPPK.

Sebanyak 40 ribuan PPPK ikut diklat, terbanyak guru, Menag Yaqut berterima kasih kepada Pak Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News