40 Ton Logistik Dikirim ke Aceh

40 Ton Logistik Dikirim ke Aceh
40 Ton Logistik Dikirim ke Aceh
JAKARTA - Untuk mempercepat penanganan korban dan pengungsi gempa Aceh, Badan Nasional Penangguangan Bencana (BNPB)  telah mengirimkan bantuan logistik dan peralatan yang dibutuhkan korban gempa yang beratnya mencapai lebih dari 40 ton.

"Bantuan dikirimkan melalui beberapa tempat. Hari ini dari Medan dengan menggunakan pesawat terbang Hercules TNI AU dikirim 13 ton logistik," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, Jumat (5/7).

Logistik yang dikirim terdiri dari mie instan 500 dus, sarden 70 dus, biskuit 90 dus, kecap 50 dus, kopi 20 dus, gula 500 kg, teh 2 dus, pembalut 2 dus, bubur bayi 16 dus, air mineral 40 dus, popok bayi/pampers 6 dus, dan sebagainya.

Sedangkan dari jalur darat dikirim 3 ton bantuan logistik, termasuk bantuan dari Bank BRI berupa selimut, pakaian sekolah, air mineral, susu, teh, kopi dan kebutuhan lain.

JAKARTA - Untuk mempercepat penanganan korban dan pengungsi gempa Aceh, Badan Nasional Penangguangan Bencana (BNPB)  telah mengirimkan bantuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News