43.000 Siswa Jakarta Ikut Try Out Unas

43.000 Siswa Jakarta Ikut Try Out Unas
43.000 Siswa Jakarta Ikut Try Out Unas
JAKARTA - Dinas Pendidikan Pemprov DKI Jakarta bersama Bank DKI menggelar uji coba atau try out ujian nasional (unas) pelajar SMK-SMA negeri. Kegiatan try out ini dilakukan untuk mempersiapkan siswa menghadapi Unas 2013 yang tidak lama lagi akan berlangsung.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto sangat mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini. Pasalnya, selain mempersiapkan siswa secara materi tryout juga dapat menempa mental siswa.

"Try out tersebut sengaja dibuat sama seperti suasana UN sebenarnya. Sehingga tidak ada lagi yang takut atau gugup karena sudah terbiasa mengikuti try out," ujar Taufik dalam Grand Opening  try out di SMK Negeri 19, Jalan Danau Limboto, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (3/4).

Kegiatan try out dimulai hari ini secara serentak dan akan berlangsung selama 3 hari. Sebanyak 43.000 siswa dari SMA dan SMK dari seluruh penjuru ibu kota mengikuti kegiatan ini.

JAKARTA - Dinas Pendidikan Pemprov DKI Jakarta bersama Bank DKI menggelar uji coba atau try out ujian nasional (unas) pelajar SMK-SMA negeri. Kegiatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News