44 Ribu Keluarga di Surabaya Nikmati Beras Medium Bantuan Kemensos

44 Ribu Keluarga di Surabaya Nikmati Beras Medium Bantuan Kemensos
Menteri Sosial Juliari P Batubara saat berada di Surabaya, Rabu (7/10). Foto: Humas Kemensos RI.

jpnn.com, SURABAYA - Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara menyaksikan langsung penyaluran Bantuan Sosial Beras (BSB) di Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim) pada Rabu (7/10).

Program BSB ini menjangkau 44.523 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Surabaya.
Setiap KPM menerima 15 kg beras medium dari Perum Bulog yang disalurkan sebanyak tiga kali. Sehingga total volume BSB untuk keluarga miskin di Kota Surabaya adalah 2.003.553 kg.

 

Pada kesempatan itu Mensos Juliari mengingatkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah itu.

"Saya bersama teman-teman dari Kementerian Sosial hadir di sini karena undangan Bu Risma untuk menyerahkan Bantuan Sosial Beras. Semua bantuan ini instruksi Presiden, saya hanya menjalankan dan dibantu teman-teman Bulog dan Himbara," kata Mensos Juliari di Kantor Kecamatan Gayungan Kota Surabaya.

Di hadapan para penerima bantuan, Mensos Juliari juga menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo kepada warga Kota Surabaya. Ia mengatakan, meski di tengah pandemi, berbagai kegiatan baik perekonomian dan pemerintahan harus tetap berjalan.

"Tentunya protokol kesehatan tetap harus dijalankan dan harga mati," ucap menteri yang beken disapa dengan panggilan Ari.

Provinsi Jatim mendapatkan alokasi beras sebanyak 77.826.825 kg yang diperuntukkan bagi 1.729.485 KPM PKH. Realisasi penyaluran beras dari gudang Bulog saat ini mencapai 47 persen atau sebanyak 36.959.295 kg.

Mensos Juliari P Batubara bersama Bu Risma menyaksikan langsung penyaluran bansos di Surabaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News