445 Calon Jemaah Haji Kota Tangerang Diberangkatkan

445 Calon Jemaah Haji Kota Tangerang Diberangkatkan
Sejumlah Calon Jamaah Haji (CJH) kloter 1 Embarkasi Asama Haji Sukolilo, Surabaya, berfoto-foto di Bandara Internasional Juanda sebelum terbang menuju Kota Mekkah, Senin (1/9). Foto: Andy Satria/Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com - TANGERANG – Sebanyak 445 jemaah haji kelompok terbang (Kloter) pertama asal Kota Tangerang resmi bertolak ke tanah suci, Rabu (3/9).  Mereka dilepas Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Banten Rano Karno dan Wali Kota Tangerang Arif R Wismansyah dari  Masjid Al Azhom, Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam kesempatan itu berharap agar para calon haji diberikan kelancaran dalam menjalankan ibadah. Arief juga meminta agar para calon jamaah haji ,menjaga kesehatan selama dalam menunaikan ibadah puasa. ”Semoga menjadi haji yang mabrur,” ujar Arif R Wismansyah seperti yang dilansir INDOPOS (Grup JPNN.com), Kamis (4/9).  

Plt Gubernur Banten Rano Karno yang tutur hadir dalam kegiatan itu juga meminta para jamaah haji untuk waspada dalam menjaga kesehatan. Apalagi, saat ini masih ada ancaman virus ebola. ”Masker menjadi salah satu yang jangan lupa untuk dipakai. Termasuk engkonsumsi vitamin,” kata Rano Karno.

Jamaah haji asal Kota Tangerang sendiri berjumlah 1.634 orang. Jumlah itu dibagi menjadi 6 klloter yang terdiri dari kloter 6, 21, 35, 52, 63 dan kloter 66. Pemkot Tangerang dalam kesempatan haji kali ini menyiapkan 37 armada bus yang akan digunakan untuk menghantar 1.634 jamaah ke Asrama Haji, Pondok Gede, Bekasi.

Ditempat yang sama, Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Provinsi Banten mengatakan untuk jumlah calon haji tahun 2014 ini asal Banten sebanyak 6936 orang. Jamaah haji paling banya berasal dari Kota Tangerang yang jumlahnya 1.634 jiwa.

Dari jumlah keseluruhan se Provinsi Banten, 20 persen para calon jamaah haji masuk dalam kategori beresiko tinggi. Kategori itu disandang dengan asumsi, 20 persen calon jamaah haji tersebut sudah lansia. “20 persen jamaah haji asal Banten masuk kategori Lansia. Lansia disini dikategorikan usia 93 tahun hingga 104 tahun,” ujarnya. (fin)


TANGERANG – Sebanyak 445 jemaah haji kelompok terbang (Kloter) pertama asal Kota Tangerang resmi bertolak ke tanah suci, Rabu (3/9). 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News