4,5 Hektar Ladang Ganja Ditemukan di Pegunungan Tor Sihite

4,5 Hektar Ladang Ganja Ditemukan di Pegunungan Tor Sihite
Petugas mencabuti pohon ganja yang ditemukan di Pegunungan Tor Sihite. Foto: pojoksatu

jpnn.com, MADINA - Tim gabungan BNN, Kepolisian dan TNI menemukan ladang ganja seluas 4,5 hektar di Pegunungan Tor Sihite, Kabupaten Madina, Sumatera Utara.

Ladang ganja itu ditemukan di dua lokasi kawasan Pegunungan Tor Sihite Dusun Banjar Julu, Desa Banjar Lancar, Kecamatan Panyabungan Timur.

Atas penemuan itu, aparat langsung memusnahkannya dengan cara dicabut lalu dibakar.

“Ladang ganja yang ditemukan tim gabungan total keseluruhan 4,5 hektar,” ungkap Direktur Narkotika Bidang Pemberantasan BNN RI Brigjen Viktor J Lasut, Jumat (31/8/3018).

Disebutkannya, dari total 4,5 hektar ladang ganja tersebut sebanyak 3 hektar siap panen. Sedangkan 1 hektar sudah dipanen dan setengah hektar lagi baru ditanam.

“Penemuan ini berdasarkan pengembangan petugas BNN atas informasi warga. Selanjutnya dilakukan penyelidikan dan pengembangan hingga akhirnya ditemukan pada tiga titik yang berbeda.

“Jika dikonversi, hasil tanaman ganja tersebut berjumlah 122,5 ton ganja basah,” sebut Viktor.

Ia mengaku untuk menuju ladang ganja itu, petugas gabungan harus menuju medan yang terjal dan berat. Sebab, harus mendaki di perbukitan dengan memakan waktu sekitar 5 jam.

Tim gabungan BNN, Kepolisian dan TNI menemukan ladang ganja seluas 4,5 hektar di Pegunungan Tor Sihite, Kabupaten Madina, Sumatera Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News