45 KRL Bogor dan Bekasi Arah Kota Hanya Sampai Stasiun Manggarai

45 KRL Bogor dan Bekasi Arah Kota Hanya Sampai Stasiun Manggarai
Penumpang KRL saat berada di Stasiun Manggarai. Foto; Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) akan melakukan rekayasa jadwal KRL selama 11 hari mulai 13 Februari 2020.

Rekayasa ini dilakukan karena adanya penggantian wesel di Stasiun Gambir dan Stasiun Jakarta Kota. Revitalisasi prasarana perkeretaapian itu dilakukan selama 11 hari.

"PT KAI Daop 1 Jakarta akan melakukan revitalisasi prasarana perkeretaapian wesel di Stasiun Gambir dan Stasiun Jakarta Kota selama 11 hari, yaitu pada 13-23 Februari 2020," ujar VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba dalam siaran persnya, Selasa (11/2).

Akibatnya, 45 jadwal kereta dari Bogor/Depok dan Bekasi/Cikarang menuju Stasiun Jakarta Kota hanya sampai Stasiun Manggarai mulai 13 Februari mendatang.

Begitu pula jadwal sebaliknya yakni Stasiun Jakarta Kota-Depok/Bogor dan Stasiun Jakarta Kota-Bekasi/Cikarang hanya sampai Stasiun Manggarai.

"Dari total 281 perjalanan KRL Depok/Bogor dan Cikarang/Bekasi dengan tujuan Jakarta Kota maupun sebaliknya, terdapat 45 perjalanan yang akan mengalami rekayasa pola operasi dan satu KA dibatalkan," kata Anne.

Selain lintas Depok/Bogor-Jakarta Kota dan Bekasi/Cikarang-Jakarta Kota, operasional perjalanan KRL di lintas lainnya tetap berlangsung normal.

Selain itu, PT KCI telah berkoordinasi dengan PT TransJakarta untuk segera menambahkan jumlah armada di Stasiun Manggarai.(chi/jpnn)

Sebanyak 45 jadwal KRL dari Bogor/Depok dan Bekasi/Cikarang menuju Stasiun Jakarta Kota hanya sampai Stasiun Manggarai mulai 13 Februari mendatang.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News