45 Taruna Akademi Partai Demokrat dapat Wejangan Pak SBY

45 Taruna Akademi Partai Demokrat dapat Wejangan Pak SBY
Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY. Foto: dokumen JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), bersama dengan Wakil Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mewisuda sebanyak 45 taruna Akedemi Partai Demokrat.

Dengan dilakukannya proses wisuda itu, 45 orang tersebut kemudian resmi menjadi kader dan langsung ditempatkan menjadi staf ahli para anggota DPR Fraksi Demokrat.

Dalam kesempatannya, SBY yang juga presiden ke-6 RI itu memberi wejangan kepada para taruna yang menjadi kader baru tersebut.

“Sebagai kader baru Partai Demokrat ketahuilah jati diri Partai Demokrat, ketahuilah nilai wawasan dan prinsip-prinsip yang dijalankan oleh Partai Demokrat. Partai harus punya warna, punya idealisme, punya nilai dan platform perjuangan. Karena insyaallah partai ini akan ada selamanya,” ujar SBY di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (11/12).

SBY juga sempat menyampaikan keinginannya kepada kader agar ke depan rakyat Indonesia dapat mengenal dan tahu siapa itu Partai Demokrat.

Ayah dua anak itu menegaskan, bahwa Partai Demokrat merupakan partai nasionalis religius yang menghormati nilai keagamaan dan kemajemukan atau pluralisme.

“Partai Demokrat adalah partai yang nasionalis dan religius sejak berdiriya tahun 2001 yang lalu. Partai Demorkat tentu mencintai bangsa dan negaranya dengan semangat rasa dan wawasan kebangsaan,” ujar SBY. (cuy/jpnn)

Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), bersama Waketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mewisuda sebanyak 45 taruna Akedemi Partai Demokrat.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News