450 Ribu Anggota Polri Bakal Dapat Rumah

450 Ribu Anggota Polri Bakal Dapat Rumah
Wakapolri Komjen Syafruddin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kesejahteraan anggota Polri akan semakin baik. Bekerja sama dengan Real Estate Indonesia (REI), Polri bakal membuat rumah subsidi khusus untuk anggotanya. Hamdalah...

Rumah subsidi yang disiapkan mencapai 450 ribu rumah untuk anggota yang jumlahnya sama. 

Wakapolri Komjen Syafruddin menuturkan, jumlah anggota Polri itu mencapai 450 ribu orang. 90 persennya merupakan bintara dan mereka semua membutuhkan rumah. ”Maka, kami menyiapkan rumah subsisi untuk anggota,” terangnya.

Sebagian besar anggota Polri, lanjutnya, dipastikan belum memiliki rumah. Sehingga, dengan rumah subsidi tersebut anggota Polri bisa mendapatkan kesejahteraan lebih. ”Uang muka cuma satu juta dan cicilannya juga hampir sama,” tuturnya ditemui di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Rabu (14/12).

Dia menuturkan, anggota Polri dengan pangkat Jenderal itu saja sebenarnya banyak yang kos karena belum memiliki rumah. Apalagi, seorang perwira menengah. ”Kami siapkan perumahan di semua daerah, jadi anggota tidak perlu khawatir,” paparnya. 

Dengan rumah subsidi tersebut, diharapkan anggota Polisi juga semakin meningkat kualitasnya. Sebab, kebutuhan mendasarnya sebagian besar telah terpenuhi. ”Semakin memperbaiki kualitas,” jelasnya.

Tidak hanya program rumah subsidi, untuk memperbaiki kualitas Polri juga penyiapkan lelang jabatan. Setiap anggota bisa mendaftar untuk jabatan yang diinginkan. ”Sehingga, promosi jabatan tidak bisa disimpangkan,” paparnya.

Anggota yang mendaftar ini nanti akan dinilai. Profil yang masuk tiga besar nanti akan dibahas Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) dan dipilih yang terbaik. ”Sehingga tidak ada lagi permainan,” tuturnya.

JAKARTA - Kesejahteraan anggota Polri akan semakin baik. Bekerja sama dengan Real Estate Indonesia (REI), Polri bakal membuat rumah subsidi khusus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News