47 Persen Transaksi Online

47 Persen Transaksi Online
47 Persen Transaksi Online
PALEMBANG - Di era informasi teknologi (IT), internet berkembang sangat cepat. Tak heran jika saat ini pengguna internet di Indonesia mencapai 50 juta orang. Sekitar 44 persen pengguna internet tersebut online setiap hari, sementara yang online di atas 2 jam mencapai 70 persen.

Nukman Luthfie, Praktisi Online sekaligus CEO’s Juale.com mengakui, website paling banyak dikunjungi yakni google, facebook, yahoo, blogspot, wordpress, 4shared, mozilla, dan twitter. ”Per-September 2010, pengguna facebook mencapai 26,7 juta pengguna,” ujar Nukman pada seminar "Tren, Peluang, dan Tantangan Usaha 2011"  di Hotel Novotel Palembang, seperti dilansir Sumatera Ekspres (Grup JPNN), Senin (17/1).

Bagi pengusaha yang cerdik, mereka pasti memanfaatkan media online sebagai sarana untuk mengenalkan dan memasarkan suatu produk. ”Tapi perlu diingat, facebook sifatnya social networking, tempat ngobrol-ngobrol dengan teman yang dikenal. Tak heran jika facebook pun terbatas karena berbagi informasi pada teman-teman yang dikenal atau yang sudah menjalin pertemanan saja,” kata dia.

Makanya selain memanfaatkan facebook, wirausaha juga harus memanfaatkan twitter untuk berbagi informasi. ”Karena teman di twitter tiada batasnya, dan pemilik account twitter bisa berteman sebanyak-banyaknya. Contoh Sherina Munaf saat ini memiliki 700 ribu teman. Jika dia memberikan informasi, maka ke-700 ribu teman di twitternya akan membaca,” lanjutnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News