JPNN.com

48 Peserta Perebutkan Super Tiket Audisi PB Djarum

Senin, 09 September 2019 – 21:12 WIB 48 Peserta Perebutkan Super Tiket Audisi PB Djarum - JPNN.com
Luapan gembira para peserta yang lolos Tahap Screening Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, Minggu (8/9) petang. Foto: Dok.PB Djarum

jpnn.com, PURWOKERTO - Sebanyak 48 peserta berhasil lolos Tahap Turnamen di hari kedua Audisi Umum Beasiswa Bulu tangkis 2019 di Purwokerto.

Mereka yang lolos terdiri dar 16 peserta di kelompok U11 Putra, 8 peserta (U11 Putri), 16 peserta (U13 Putra), dan 8 peserta (U13 Putri).

Mereka akan kembali bertanding sebanyak dua kali di hari ketiga, Selasa (10/9), guna meraih Super Tiket menuju tahap Final Audisi di Kudus pada 20-22 November 2019.

Tim Pencari Bakat, Fung Permadi mengatakan, dirinya telah mengantongi sejumlah nama yang berpotensi untuk mendapatkan Super Tiket ke Kudus.

"Ada beberapa atlet yang saya lihat memiliki skill yang menonjol, tapi itu pun perlu pengamatan lebih teliti lagi. Dari jumlah peserta yang mencapai 904 anak kami melakukan screening yang ketat, agar terjaring bibit-bibit unggul yang layak maju ke Tahap Turnamen," kata Fung, yang kali pertama bergabung dengan PB Djarum pada September 1983.

"Dari 206 peserta yang bertanding di Tahap Turnamen, tampak jelas di lapangan pada hari ini bahwa terjadi persaingan yang sengit antar-peserta. Saya yakin, besok akan terlihat kualitas dari anak-anak ini, berjuang meraih Super Tiket ke Kudus," tambah Fung.

Sekretaris Jenderal PB PBSI Achmad Budiarto menyatakan, antusiasme masyarakat terhadap penjaringan bibit-bibit ungul pebulutangkis di Purwokerto ini tak kunjung redup. Menurutnya, rekor baru tercetak dengan jumlah peserta yang mencapai 904 atlet muda di Purwokerto. "Ada dua aspek yang kami dari PB PBSI cermati, antusiasme dari para peserta serta dorongan orangtua untuk menerjunkan anak-anak mereka ke olahraga bulutangkis," jelasnya. (mg7/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...