4.891 Royal Enfield Himalayan Bermasalah di Sistem Pengereman

4.891 Royal Enfield Himalayan Bermasalah di Sistem Pengereman
Varian baru Royal Enfield Himalayan. Foto: Royal Enfield

jpnn.com - Royal Enfield mengumumkan penarikan kembali (recall) untuk 4.891 unit Himalayan yang diproduksi 1 Maret 2017 hingga 28 Februari 2021.

Recall dilakukan, karena Royal Enfield Himalayan ditemukan mengalami masalah pada sistem pengereman.

Program recall tersebut sudah dilaporkan perusahaan ke Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat.

Dalam laporan Royal Enfield, masalah itu terletak pada bagian kaliper yang digunakan di Himalayan.

Kaliper dapat menimbulkan korosi saat terkena garam dalam jumlah besar, yang digunakan untuk membersihkan jalan selama bulan-bulan musim dingin.

Royal Enfield membuat pengecualian bagi pemilik yang memang rajin untuk benar-benar membersihkan ruangan tersebut setiap kali terkena paparan garam.

Kerusakan dari korosi dapat menyebabkan malfungsi seperti rem tersendat.

Selain peningkatan kebisingan rem, Royal Enfield juga memberi sinyal kepada pengguna untuk harus memperhatikan tanda-tanda peringatan, seperti bau yang tidak biasa/bau terbakar di dekat kaliper, rasa tersendat saat mencoba berakselerasi, atau kesulitan yang tidak biasa saat mendorong sepeda motor secara manual.

Royal Enfield mengumumkan penarikan kembali (recall) untuk 4.891 unit Himalayan yang diproduksi 1 Maret 2017 hingga 28 Februari 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News