5 Anak Usaha Pupuk Indonesia Raih Peringkat PROPER dari KLHK

5 Anak Usaha Pupuk Indonesia Raih Peringkat PROPER dari KLHK
PT Pupuk Indonesia (Persero). Foto dok Pupuk Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak lima anak perusahaan PT Pupuk Indonesia berhasil meraih penghargaan dalam Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (PROPER).

Dalam penghargaan ini, sebanyak empat anak perusahaan meraih Peringkat Emas dan satu Peringkat Hijau.

Adapun peringkat PROPER Emas diraih oleh PT Petrokimia Gresik, PT Pupuk Kujang Cikampek, PT Pupuk Kalimantan Timur, dan PT Pupuk Sriwidjaja Palembang.

Sementara, PT Pupuk Iskandar Muda meraih peringkat PROPER Hijau.

PROPER merupakan penghargaan tertinggi dari pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI bagi pelaku usaha dalam pengelolaan lingkungan hidup.

Penghargaan ini diserahkan secara langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) RI, KH Ma’ruf Amin, yang disaksikan oleh Menteri LHK RI Siti Nurbaya di Jakarta, Kamis (29/12).

Wakil Direktur Utama Pupuk Indonesia, Nugroho Christijanto, menyebutkan dalam pengelolaan lingkungan hidup pihaknya berkomitmen mencegah pencemaran lingkungan dan mengelola dampak kegiatan bisnis perusahaan terhadap lingkungan.

Realisasinya, Pupuk Indonesia grup melakukan kegiatan pengelolaan sumber daya alam melalui implementasi life cycle analysis pada program efisiensi energi, penurunan emisi, implementasi 3R (Reduce, Reuse, Recycle) Limbah Bahan Beracun Berbahaya (B3) dan Non-B3, efisiensi air dan penurunan beban pencemaran air serta program perlindungan keanekaragaman hayati, baik flora maupun fauna.

Dalam penghargaan ini, sebanyak empat anak perusahaan Pupuk Indonesia meraih Peringkat Emas dan satu Peringkat Hijau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News