5 Anggota Satlinlamil Akhiri Masa Tugas

5 Anggota Satlinlamil Akhiri Masa Tugas
Usai upacara pelepasan, lima mantan prajurit Satlinlamil Surabaya melaksanakan foto bersama dengan Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya Kolonel Laut (P) Tedjo Sukmono. FOTO: DOK.Kolinlamil for JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA – Sebanyak lima anggota prajurit Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya telah memasuki masa purna tugas. Hal tersebut ditandai dengan acara pelepasan secara resmi oleh Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Tedjo Sukmono dalam sebuah upacara militer di lapangan apel Markas Komando Satlinlamil Surabaya, Senin (9/5).

Kelima anggota Satlinlamil yang mengakhiri masa baktinya tersebut yaitu Peltu Kom (Purn) Sutiyarso; Pelda Bah (Purn) Hadi Handoko; Pelda Saa (Purn) Arief Hidayat; Serma Mes (Purn) Asmadi; dan Serma Bek (Purn) Suwanto.

Menurut Komandan Satlinlamil Surabaya, purna tugas atau pensiun dengan hormat dari kedinasan TNI Angkatan Laut merupakan bagian dari sistem pembinaan personel yang telah ditentukan pemimpin TNI Angkatan Laut. Purna tugas akan dialami oleh seluruh prajurit maupun PNS di lingkungan TNI Angkatan Laut.

Sesuai dengan aturan batas masa dinas keprajuritan bagi anggota TNI yang berpangkat Bintara adalah pada usia 55 tahun. Oleh karena itu, bagi para prajurit hendaknya mempersiapkan diri dan mental menjelang purna dan jangan sampai malah mengalami post power syndrome.

“Kita semua pasti akan pensiun tidak mungkin dinas aktif selamanya. Maka jangan sampai ketika pensiun kemudian mengalami post power syndrome, kehilangan semangat, stres atau sakit. Siapkan mental fisik menghadapi pensiun,” katanya seperti dilansir dalam siaran pers Kadispen Kolinlamil, Letkol Laut (KH) Bazisokhi Gea.

Upacara pelepasan ini sebagai wujud perhatian dari Komandan Satuan atas jasa dan pengabdian para anggota kepada bangsa, negara, dan dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Laut khususnya di lingkungan Komando Lintas Laut Militer tanpa berbuat celah yang merugikan nama baik satuan.

“Dengan upacara purna tugas ini, berarti bapak-bapak telah selesai mengabdi di TNI Angkatan Laut. Berarti akan kembali ke masyarakat menjadi warga masyarakat sipil. Untuk itu, jadilah contoh dan teladan yang baik bagi masyarakat kita tinggal dan berikan informasi yang baik tentang TNI AL,” pesan Komandan.

Upacara tersebut berjalan penuh hikmah yang dihadiri oleh seluruh pejabat teras, dan para Komandan Unsur/Komandan KRI serta personel militer dan PNS yang ada di jajaran Satlinlamil Surabaya.(fri/jpnn)


SURABAYA – Sebanyak lima anggota prajurit Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya telah memasuki masa purna tugas. Hal tersebut ditandai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News