JPNN.com

5 Bahan Skin Care Ini Bikin Kulit Berminyak Makin Berminyak

Rabu, 18 September 2019 – 12:55 WIB 5 Bahan Skin Care Ini Bikin Kulit Berminyak Makin Berminyak - JPNN.com

jpnn.com - Memilih skin care untuk kulit berminyak bisa jadi tidak semudah orang berkulit kering. Sebab, kebanyakan skin care yang dijual di pasaran berfungsi melembapkan. Kalau tak pintar memilih, pori-pori justru makin tersumbat! Bukan itu saja, bisa jadi ada bahan skin care yang justru membuat kulit semakin berminyak.

Kendati demikian, bukan berarti pemilik kulit berminyak tidak bisa memakai produk kecantikan yang melembapkan. Pasalnya, menurut dr. Adeline Jaclyn dari KlikDokter, apa pun jenis kulit yang dimiliki, Anda tetap membutuhkan pelembap. Yang terpenting, bahannya tepat.

Beberapa bahan yang disebut-sebut kerap menjadi biang kerok “lengket”-nya wajah pada kulit berminyak, adalah minyak mineral, minyak kelapa, silikon, alkohol, dan paraben. Untuk tahu lebih lanjut tentang mengapa kelima bahan di atas dapat meningkatkan produksi minyak, simak ulasannya berikut.

1. Minyak mineral

Minyak mineral sebenarnya merupakan turunan dari petroleum. Memiliki nama lain paraffin oil atau petroleum oil, bahan skin care ini cocok digunakan bagi mereka yang kulitnya sangat kering. Apabila pemilik kulit berminyak bersikukuh memakai skin care berbahan dasar minyak mineral, pori-pori wajah bisa tersumbat dan memicu timbulnya jerawat. 

Ketimbang memilih skin care dengan bahan minyak mineral, pilihkan produk berbahan dasar air dalam bentuk gel, krim, atau losion yang lebih cair. Jangan lupa juga pilih produk yang kemasannya tertulis “non-comedogenic”.

2. Minyak kelapa 

Minyak kelapa memang sudah menjadi pelembap yang ampuh sejak dahulu. Bahkan, dr. Karin Wiradarma dari KlikDokter menyebutkan, minyak kelapa bisa jadi cara yang murah dan murah untuk melembapkan tangan dan kuku. 

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...