5 Begal Sadis Spesialis Perempuan di Depok dan Bogor Ditangkap

5 Begal Sadis Spesialis Perempuan di Depok dan Bogor Ditangkap
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat menjelaskan kasus pencurian dan pemberatan di Polda Metro Jaya, Rabu (17/3). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polisi meringkus lima pelaku begal yang biasa beraksi di kawasan Depok dan Bogor, Jawa Barat, sepanjang Februari hingga Maret 2021. Kelima pelaku adalah berinisial ZV (35), RM (19), YD (17), SY (16) dan IK (16).

Kelimanya ditangkap di kawasan Citeureup dan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/3) lalu.

 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, para terangka merupakan begal spesialis menyasar kaum perempuan.

Kombes Yusri menyebut, dalam melancarkan aksinya, kelima pelaku memiliki perannya masing-masing.

ZV berperan sebagai, eksekutor dan yang merencanakan, mengacungkan senjata tajam ke arah korban. Lalu, RM berperan mengacungkan senjata tajam dan membawa lari motor korban.

Selanjutnya, YD, joki sekaligus penyedia senjata tajam berupa pisau sangkur. Kemudian, SY berperan sebagai joki dan IK berperan sebagai penadah.

"Dari tiga laporan, aksinya dikhususkan terhadap perempuan. Dan ada tiga tersangka yang masih di bawah umur," kaya Yusri dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Rabu (17/3). 

Subdit 3 Resmob Polda Metro Jaya membekuk lima pelaku begal motor terhadap perempuan di kawasan Depok dan Bogor, Jawa Barat, sepanjang Februari hingga Maret 2021

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News