5 Bintang Dunia Calon Lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Nomor 2 Paling Dinanti

5 Bintang Dunia Calon Lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Nomor 2 Paling Dinanti
Takefusa Kubo (biru) saat laga melawan Afrika Selatan di Olimpiade Tokyo. Foto: (REUTERS/Edgar Su)

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia berpotensi bentrok dengan sejumlah bintang kelas dunia di Piala Asia 2023.

Bintang lapangan hijau yang merumput di Eropa dipastikan ambil bagian di hajatan terbesar antarnegara Asia ini. Sebab, Piala Asia 2023 merupakan agenda resmi dari FIFA.

Kehadiran pesepak bola kelas dunia membuat turnamen ini makin menarik. Lantas, siapa saja mereka? Simak ulasan JPNN.com berikut ini.

1. Sardar Azmoun

Azmoun merupakan penyerang Iran yang sudah malang melintang di kompetisi Eropa. Striker 27 tahun itu tercatat membela klub Bundesliga, Bayern Leverkusen.

Sebelumnya, Azmoun pernah berseragam beberapa tim, seperti Rubin Kazan, FC Rostov, dan Zenit St Petersburg. Azmoun juga penyerang yang cukup tajam bersama Iran dengan catatan 40 gol dari 63 penampilan.

2. Son Heung Min

Son bisa dibilang pemain Asia paling bersinar di Eropa saat ini. Musim lalu di menjadi top skor Premier League bersama Mohamed Salah dengan 23 gol.

Dia menjadi pemain Asia pertama yang meraih gelar prestise tersebut. Penyerang Tottenham Hotspur ini adalah kapten Timnas Korea Selatan. Banyak fan menantikan kiprah Son Heung Min di Piala Asia 2023.

3. Takefusa Kubo

Kubo merupakan talenta muda Jepang yang berhasil menerobos ketatnya persaingan Liga Spanyol. Musim lalu perannya cukup vital saat dipinjamkan Real Madrid ke Real Mallorca.

Berikut 5 bintang dunia calon lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Nomor 2 paling dinanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News