5 Cara Mencerahkan Kulit Wajah

5 Cara Mencerahkan Kulit Wajah
Pijat wajah. Foto: Prevention

jpnn.com - Mempunyai kulit wajah yang cerah tampaknya menjadi idaman setiap orang, khususnya kaum hawa. Bahkan tak jarang mereka yang akan melakukan berbagai cara untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah,

Cara mencerahkan kulit wajah

Menurut dr. Devia Irine Putri dari KlikDokter, jika Anda ingin memiliki kulit yang tampak cerah alami, pastikan selalu memakai kosmetik yang sesuai, bisa mengendalikan stres, dan tak terlalu sering berada di lingkungan yang berpolusi. Lalu, lakukan juga hal-hal berikut ini:

  1. Dalam perawatan wajah, yang terpenting adalah proses pembersihan. Sebaiknya lakukan pembersihan wajah 3 kali sehari dengan sabun yang sesuai dengan kulit Anda.
  2. Setiap kali akan bepergian ke luar rumah, oleskan krim tabir surya pada pagi hari.
  3. Oleskan krim malam yang memiliki kandungan yang baik dalam meregenerasi kulit.
  4. Anda dapat melakukan peeling yang bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dengan dokter kulit dan kelamin.
  5. Jangan lupa untuk mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang, terutama buah dan sayur, perbanyak minum air putih, atau mengonsumsi vitamin antioksidan.

Jadi, bila ingin mencerahkan kulit, mempercepat proses penyembuhan luka, serta menyamarkan keriput atau garis-garis halus, Anda bisa memilih skin care yang mengandung bubuk mutiara. Tapi jangan lupa, tetaplah lakukan pembersihan kulit wajah secara teratur agar kesehatan kulit selalu terjaga maksimal.(MS/ RVS/klikdokter)

Agar tak salah langkah dalam merawat wajah ketahui cara terbaik untuk mendapatkan muka cerah.


Redaktur & Reporter : Yessy

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News