Rawat Kulit Wajah dan Rambut dengan Air Rendaman Beras

Rawat Kulit Wajah dan Rambut dengan Air Rendaman Beras
Handuk wajah. ILUSTRSI. Foto: Laman MSN

jpnn.com - Air rendaman beras ternyata memiliki manfaat untuk merawat kulit wajah dan rambut. Air beras adalah toner kulit alami yang dapat mendorong pertumbuhan sel, merangsang aliran darah, dan membuat kulit halus serta cerah.

 

Selain itu, air beras juga mengandung vitamin yang membantu mengurangi pigmentasi kulit gelap dan mineral yang mengencangkan pori-pori terbuka. Kandungan asam amino dalam air beras bisa membuat rambut lebih indah.

Air beras juga mengandung ferulic acid yaitu antioksidan kuat dan allantois yang mengandung sifat anti-inflamasi. Berikut 5 manfaat dari air beras, dilansir dari Standard Media, Rabu (16/1).

1. Meredakan Jerawat dan Dermatitis

Secara alami, air beras bisa menenangkan peradangan kulit dan jerawat. Menurut sebuah studi tahun 2002 dari Departemen Toksikologi di Universitas Vrije di Brussels, Belgia, ditemukan bahwa pasien yang menderita dermatitis atopik dapat diperbaiki kondisinya dengan mandi dalam air beras setidaknya selama 15 menit dua kali sehari.

Ini bisa menyembuhkan jerawat dan mengencangkan pori-pori. Caranya dianjurkan untuk biarkan air beras menjadi dingin kemudian menerapkannya pada wajah menggunakan kapas. Diamkan setidaknya 10 menit dan bilas dengan air.

2. Mengurangi Kulit yang Rusak dan Menua

Air rendaman beras ternyata memiliki manfaat untuk merawat kulit wajah dan rambut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News