5 Destinasi ini Paling Diminati untuk Dikunjungi

5 Destinasi ini Paling Diminati untuk Dikunjungi
Pesawat Airbus A320NEO milik Citilink. Foto Citilink for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Citilink Indonesia berhasil membukukan transaksi sebesar Rp 3,27 miliar selama tiga hari pada acara Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017, yang berlangsung pada 10-12 Maret 2017 di Jakarta Convention Center (JCC).

Adapun dari hasil penjualan tersebut destinasi yang menjadi favorit pengunjung di antaranya Denpasar, Yogyakarta, Lombok, Medan, dan Malang.

"Aktivitas penerbangan merupakan bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat modern saat ini. Mulai dari kegiatan bisnis hingga wisata keduanya mulai mengandalkan transportasi udara sebagai mode transportasi favorit yang dipilih oleh masyarakat," ujar Corporate Communicaton Manager Citilink Indonesia Ageng Wibowo, di Jakarta.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2016 menunjukkan bahwa jumlah penumpang angkutan udara mengalami kenaikan paling besar dibandingkan mode transportasi lainnya.

Jumlah penumpang penerbangan domestik tercatat mencapai 80,4 juta orang atau naik 16,97 persen dibanding 2015.

Citilink Indonesia menargetkan bisa mengangkut 14,7 juta penumpang sepanjang 2017.

"Jumlah armada yang terus bertambah serta ekspansi rute penerbangan ke daerah timur Indonesia dan regional akan menjadi kekuatan Citilink untuk mencapai target tahun ini," tutur Ageng.

Citilink Indonesia akan mendatangkan enam unit pesawat Airbus A320 yang terdiri dari lima unit Airbus A320NEO dan satu Airbus A320CEO sepanjang 2017. Penambahan keenam pesawat tersebut akan melengkapi jajaran armada Citilink menjadi 50 unit pesawat.(chi/jpnn)


Citilink Indonesia berhasil membukukan transaksi sebesar Rp 3,27 miliar selama tiga hari pada acara Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017, yang


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News