5 Fakta Dukun Pengganda Uang Banjarnegara, Misteri Angka 19.30, Nasib Mulyadi & Pacarnya

5 Fakta Dukun Pengganda Uang Banjarnegara, Misteri Angka 19.30, Nasib Mulyadi & Pacarnya
Dukun Pengganda Uang: Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto meminta Mbah Slamet untuk mengingat lubang tempat menguburkan jenazah korbannya di Desa Balun, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Banjarnegara, Selasa (4/4/2023) sore. Foto: ANTARA/Sumarwoto

jpnn.com - BANJARNEGARA - Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto menyebutkan, sebanyak 12 jenazah korban pembunuhan berencana yang dilakukan oleh dukun pengganda uang berinisial TH (Slamet Tohari) alias Mbah Slamet (45) telah ditemukan.

Tersangka Mbah Slamet turut dihadirkan saat konferensi pers di lokasi penguburan jenazah korban, Desa Balun, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Selasa (4/4) sore.

Berikut sejumlah fakta kasus pembunuhan yang dilakukan dukun pengganda uang di Banjarnegara, Jawa Tengah, itu.

1. Korban Bernama Ersat dan Istrinya, Asal Lampung

Kapolres meminta Mbah Slamet untuk mengingat identitas korban yang dikubur di setiap titik yang telah digali oleh petugas.

Dari sejumlah lubang bekas tempat menguburkan jenazah korban itu, Mbah Slamet hanya mampu mengingat satu titik saja, yakni dua jenazah yang baru ditemukan pada hari Selasa, sedangkan lainnya tidak mengingat.

Berdasarkan keterangan tersangka, kata dia, jenazah yang ada di dalam lubang itu atas nama Erzat bersama istrinya yang tidak diketahui namanya dan mereka diketahui berasal dari Lampung.

2. Mbah Slamet sang Eksekutor

Kapolres mengatakan eksekusi terhadap para korban tersebut dilakukan sendiri oleh tersangka Mbah Slamet.

Sebelum korban dieksekusi dengan menggunakan minuman yang telah dicampur obat penenang dan potas (potasium sianida), kata Kapolres, lubang yang akan digunakan untuk mengubur jenazah korban belum disiapkan.

Berikut ini 5 fakta pembunuhan oleh Mbah Slamet dukun pengganda uang Banjarnegara. Sejumlah misteri belum terungkap, termasuk soal angka 19.30.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News