5 Fakta Sukmawati Soekarnoputri Pindah Agama, yang Terakhir Mungkin Anda Baru Tahu

5 Fakta Sukmawati Soekarnoputri Pindah Agama, yang Terakhir Mungkin Anda Baru Tahu
Sukmawati Soekarnoputri jalani ritual pindah agama. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Putri Proklamator RI Bung Karno, Sukmawati Soekarnoputri, akan melakukan ritual pindah agama dari Islam ke Hindu.

Berikut ini sejumlah fakta tentang Sukmawati pindah agama:

1. Ritual Digelar di Buleleng

Kepala Sukarno Center Arya Wedakarna mengungkapkan ritual pindah agama atau kembali ke pangkuan Hindu Dharma (Sudhi Wadani) itu akan dilaksanakan di kawasan Sukarno Center Heritage, Bale Agung Singaraja, Kabupaten Buleleng, Selasa (26/10).

"Kami dari Soekarno Center sudah ditunjuk untuk mengatur semua acara di Bali," ujar Arya Wedakarna saat dihubungi, Sabtu (23/10).

2. Ritual Pindah Agama di Hari Ulang Tahun

Pelaksanaan ritual Sukmawati Soekarnoputri itu pindah agama ternyata akan dilakukan bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-70.

Namun, Arya Wedakarna mengaku tak tahu alasan Sukmawati memilih ritual pindah agama digelar bertepatan dengan hari lahirnya.

"Semua hal ini langsung dari petunjuk Ibu Sukmawati, semuanya. Jadi, kami hanya menyiapkan semua, upacara, protokolernya," ucapnya.

3. Sudah Seizin Megawati Soekarnoputri

Sukmawati pindah agama: Putri proklamator Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri akan melakukan ritual pindah agama dari Islam ke Hindu.