JPNN.com

5 Fakta Virus Corona yang Perlu Anda Tahu

Kamis, 26 Maret 2020 – 04:44 WIB 5 Fakta Virus Corona yang Perlu Anda Tahu - JPNN.com
Peta kasus virus corona alias Covid-19 di Jakarta. Foto: tangkapan layar corona.jakarta.go.id

jpnn.com - Novel coronavirus (nCoV) alias virus corona adalah suatu jenis virus berbahaya yang baru-baru ini menyebabkan epidemi di Tiongkok. Kabarnya, virus ini telah menyebar ke beberapa negara di Asia Tenggara.

Bagi Anda yang belum tahu, coronavirus adalah jenis virus yang masih satu keluarga dengan Coronaviridae. Sebagian besar jenis virus tersebut menyerang hewan, meski tak menutup kemungkinan untuk hinggap dan menginfeksi manusia.

Hingga saat ini terdapat tiga jenis coronavirus yang dapat menyerang manusia, yaitu jenis 229E, OC43 dan SARS-CoV (Severe Acute Respiratory Syndrome Coronavirus).

Selain itu, terdapat pula satu jenis coronavirus yang lebih familier dan sering menyerang jemaah umrah, yaitu MERS-CoV (Middle East Respiratory Syndrome Coronavirus).

Kesemua jenis virus corona sangatlah berbahaya, karena dapat menyebabkan gangguan kesehatan, dari yang ringan hingga berat dan dapat mengancam keselamatan.

Mengungkap Fakta tentang Virus Corona

Supaya Anda lebih waspada akan coronavirus, berikut ini adalah beberapa fakta mengenai virus corona yang wajib diketahui:

1. Penyebab Wabah di Wuhan, Tiongkok

Pada 31 Desember 2019, Badan Kesehatan Dunia (WHO) di Tiongkok menemukan 44 kasus pneumonia (radang paru-paru) yang tidak diketahui penyebabnya.

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...