5 Hal Ini Perlu Dilakukan Demi Kualitas Tidur Anda

5 Hal Ini Perlu Dilakukan Demi Kualitas Tidur Anda
Ilustrasi bangun tidur.

jpnn.com - Mungkin Anda sulit mendapatkan tidur yang berkualitas karena mengalami beberapa faktor, seperti pekerjaan, beban yang terlalu tinggi, masalah kesehatan dan lainnya.

Padahal, mendapatkan tidur malam yang baik dapat menjaga kesehatan tubuh. K arena manfaat dari tidur malam adalah untuk mengurangi resiko penyakit, meningkatkan kemampuann otak dan juga mempertahankan berat badan Anda.

Berikut adalah cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan tidur yang berkualitas, seperti dilansir laman Health.

1. Matikan perangkat teknologi sebelum tidur

Kesalahan tidur terbesar yang dilakukan orang adalah melakukan terlalu banyak hal yang merangsang terlalu mendekati waktu tidur.

Perangkat gadget Anda benar-benar bisa mengurangi tidur Anda karena mereka merangsang otak secara intelektual dan cahaya biru yang dipancarkan dari layar kita menekan pelepasan melatonin, yaitu hormon mengantuk tubuh kita.

2. Bangun pada waktu yang sama setiap hari

Hal ini bisa membantu memperbaiki tidur dengan membuat tubuh Anda sesuai jadwal.

Mungkin Anda sulit mendapatkan tidur yang berkualitas karena mengalami beberapa faktor, seperti pekerjaan, beban yang terlalu tinggi, masalah kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News